Sukses

[VIDEO] Gita Wirjawan Beritakan 17 Tahun Liputan 6 SCTV Berkarya

Di usianya yang ke-17 tahun, Liputan 6 SCTV tetap mempertahankan gaya jurnalisme yang membela kepentingan masyarakat banyak serta dikemas secara independen.

Aktual, tajam, terpercaya, adalah motto Liputan 6 SCTV. Di usianya yang ke-17 tahun, Liputan 6 tetap mempertahankan gaya jurnalisme yang membela kepentingan masyarakat banyak serta dikemas secara independen.

Berita ini secara spesial dibacakan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan selaku anchor dadakan dalam rangka HUT ke-17 Liputan 6 SCTV di Jakarta, Senin (20/5/2013).

Sejak resmi berdiri pada 20 Mei 1996 lalu, program berita Liputan 6 turut mengawal suara masyarakat yang menolak tirani, khususnya pada masa transisi demokrasi. Dalam salah satu dialog, Liputan 6 sempat menuai kontroversi karena memunculkan istilah cabut gigi yang mewakili tuntutan suara rakyat untuk pergantian rezim.

Kerusuhan 27 Juli 1996 di Jalan Diponegoro, Jakarta yang dipicu perpecahan di tubuh Partai Demokrasi Indonesia merupakan salah satu peristiwa bersejarah dalam transisi demokrasi di Indonesia. Bagi Liputan 6 SCTV, peristiwa ini tak kalah penting. Saat itu, untuk pertama kalinya Liputan 6 menyiarkan laporan secara langsung dari lapangan.

Liputan 6 juga konsisten menolak ketidakadilan dan kesewenang-wenangan. Salah satunya diperlihatkan melalui liputan eksklusif Liputan 6 yang membongkar praktik kekerasan di kampus STPDN. Sesuai kondisi zaman, kini Liputan 6 mengedepankan liputan inspiratif mengenai orang-orang biasa yang melakukan hal luar biasa bagi masyarakat banyak yang terangkum dalam Liputan 6 Awards.

Selamat ulang tahun Liputan 6! Semoga tetap berkarya dan menjaga independensi. (Ndy/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini