Sukses

Pantau Pengerukan Waduk Pluit, Jokowi Bagikan Buku Tulis

Gubernur DKI Jakarta Jokowi mengunjungi Waduk Pluit untuk memantau pengerjaan Waduk Pluit. Jokowi juga membagikan buku tulis kepada warga.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengunjungi Waduk Pluit sekitar pukul 14.49 WIB dengan mengenakan kemeja berwarna putih dan celana bahan hitam. Pria yang akrab disapa Jokowi itu terlihat tengah memantau pengerjaan pengerukan Waduk Pluit.

Tak hanya itu, mantan Walikota Solo itu juga terlihat menyapa beberapa pekerja yang sedang bekerja membongkar bangunan bekas tempat futsal yang ada di bantaran Waduk Pluit. Di sela-sela kunjungannya, Jokowi membagikan puluhan buku tulis bagi anak-anak kecil dan warga sekitar waduk. Beberapa warga pun terlihat sumringah menerima buku tersebut.

Pantauan Liputan6.com, Senin (20/5/2013), warga sekitar waduk pun berdatangan untuk sekadar melihat sosok yang memimpin Jakarta sejak September 2012 itu. Jokowi juga terlihat menyapa sejumlah warga di sekitar waduk.

"Gimana Bu, apa keluhannya?" tanya Jokowi kepada salah satu warga di bantaran Waduk Pluit.

"Ini Pak, saya nanti tinggal di mana kalau rumah-rumah kita dibongkar?" tanya balik si Ibu.

"Disiapin rusun dulu ya, Bu. Nanti kita bikinin rusun buat Ibu dan warga-warga Waduk Pluit tinggal," ujar Jokowi. (Frd/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.