Sukses

Gerindra Tunda Kembalikan Berkas DCS ke KPU

"Kita masih menunggu Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal untuk mengantarkan perbaikan berkas bacaleg ke KPU," kata Wasekjen Gerindra Haris.

Partai Gerindra menunda pengembalian berkas DCS yang sudah diperbaiki dan dilengkapi ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat. Sedianya partai yang diprakarsai Mantan Danjen Kopassus Letjen (Purn) Prabowo Subianto itu akan mengembalikan Senin (20/5/2013) siang sekitar pukul 14.00 WIB.

Demikian disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal DPP-Gerindra, Haris Bobi Hoe. Pengembalian berkas perbaikan DCS Gerindra dijadwalkan pada Selasa 21 Mei 2013.

"Besok rencananya, karena batal untuk hari ini. Kita masih menunggu Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal untuk mengantarkan perbaikan berkas Bacaleg ke KPU," kata Haris melalui pesan tertulis kepada Liputan6.com, di Jakarta.

Sebelumnya, Haris mengatakan pihaknya kekurangan berkas bacaleg partai dalam hal formulir BB 9 tentang kesediaan rangkap jabatan dan BB 11 tentang riwayat hidup bacaleg DPR. Dia pun berharap, ke depannya seluruh bacaleg yang diajukan Gerindra dapat lolos ke tahap selanjutnya.

"Saya berharap, dari 560 berkas bacaleg Gerindra dapat lolos menjadi daftar calon sementara yang akan diputuskan KPU setelah verifikasi tahap dua," ujar Abdul.

Dari hasil verifikasi tahap pertama, KPU mendapati dari 549 bacaleg yang belum menyerahkan satupun berkas administrasi, bacaleg Gerindra ada 26 orang. Sisanya Partai NasDem 56 orang, PKB 98 orang, PAN 26 orang, PPP 93 orang, PBB 68 orang dan PKPI 182 orang. (Adi/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.