Sukses

Demokrat Antar Perbaikan DCS ke KPU Besok

Tidak banyak perbaikan DCS yang dilakukan partainya. Perubahan yang dilakukan pun tak sampai 10 persen.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) memberikan tenggat waktu hingga Rabu 22 Mei mendatang kepada para partai politik peserta Pemilu 2014 untuk mengumpulkan hasil perbaikan daftar caleg sementara (DCS). Sementara itu, Partai Demokrat berencana untuk mengumpulkan berkas DCS-nya pada Selasa 21 Mei besok.

"Jadi untuk perbaikan DCS kan sampai tanggal 22, kami meyakini sebelum tanggal 22 sudah kami serahkan," kata Ketua Bappilu Partai Demokrat Agus Hermanto di Gedung DPR, Jakarta, Senin (20/5/2013).

"Ya paling lambat tanggal 21 sudah kami serahkan," ujarnya.

Ketua Komisi X DPR ini menyatakan, tidak banyak perbaikan DCS yang dilakukan partainya. Perubahan yang dilakukan pun tak sampai 10 persen. "Ada perubahan, tapi tidak semuanya," pungkas Agus

Dari 561 nama caleg yang diajukan Demokrat, hanya sebanyak 365 orang saja yang dinyatakan memenuhi syarat dan lolos verifikasi oleh KPU. Sedangkan 196 lainnya dinyatakan tak memenuhi syarat dan harus diperbaiki. (Ndy/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini