Sukses

Letjen TNI Moeldoko Gantikan Pramono Edhie Jadi KSAD

Jenderal TNI Pramono Edhie bulan ini akan mengakhiri masa baktinya karena akan memasuki pensiun. Presiden SBY akan melantik Letjen TNI Moeldoko pada Rabu 22 Mei 2013 mendatang.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono resmi menunjuk Wakil Kepala Staf TNI AD Letjen TNI Moeldoko menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Darat. Moeldoko menggantikan Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo yang memasuki masa pensiun bulan ini.

"Saya telah memilih dan memutuskan untuk mengangkat Letjen TNI Moeldoko, sekarang Wakil KSAD untuk menjadi KSAD menggantikan Jenderal TNI Pramono Edhie," kata SBY di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (20/5/2013).

SBY mengaku nama Moeldoko merupakan usulan dari Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono. SBY pun menyetujui usulan Panglima TNI untuk mengganti nama Pramono yang akan mengakhiri masa baktinya.

"Saya sudah memberikan pesan-pesan agar KSAD menjadi capable dan senantiasa dekat dengan rakyat," kata SBY. Jenderal TNI Pramono Edhie bulan ini akan mengakhiri masa baktinya karena akan memasuki pensiun. SBY akan melantik Letjen TNI Moeldoko pada Rabu 22 Mei 2013 mendatang.

Agenda SBY siang ini terhitung padat. Pada saat hampir bersamaan, SBY juga memanggil Chatib Basri, untuk melakukan uji kepatutan dan kelayakan sebagai calon Menteri Keuangan. SBY juga mendadak memberikan keterangan pers terkait runtuhnya lokasi tambang PT Freeport. (Ism/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini