Sukses

SBY Panggil Calon KSAD ke Istana

Pramono Edhie yang juga adik ipar Presiden SBY sudah memasuki masa pensiun bulan ini. Saat ini sudah ada 6 nama Jenderal yang akan menggantikan Pramono Edhie di tampuk kepemimpinan TNI AD.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memanggil calon Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) ke Istana Merdeka. Rencananya, pengganti Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo itu akan dilantik pada Rabu 22 Mei 2013.

"Presiden juga memanggil calon Kepala Staf Angkatan Darat untuk memberi arahan, siang ini," tulis SBY dalam akun twitter resmi @SBYudhoyono, Senin (20/5/2013) siang.

Pramono Edhie yang juga adik ipar SBY sudah memasuki masa pensiun bulan ini. Saat ini sudah ada 6 nama Jenderal yang akan menggantikan Pramono Edhie di tampuk kepemimpinan TNI Angkatan Darat.

Keenam nama itu yakni Wakil Kepala Staf TNI AD Letjen TNI Moeldoko, Panglima Komando Cadangan Strategis TNI AD (Pangkostrad) Letjen TNI M Munir, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Pertahanan Letjen TNI Budiman, Sekjen Wantanas Letjen TNI Waris, Komandan Kodiklat TNI Letjen TNI Gatot Nurmantyo, dan Letjen TNI Geerhan Lantara.

"KSAD yang baru akan dilantik pada 22 Mei 2013," tulis akun twitter Presiden SBY.

Agenda SBY terhitung padat. Pada saat hampir bersamaan, SBY juga memanggil Chatib Basri untuk melakukan uji kepatutan dan kelayakan sebagai calon Menteri Keuangan. SBY juga mendadak memberikan keterangan pers terkait runtuhnya lokasi tambang PT Freeport. (Ism/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini