Sukses

[VIDEO] Berkat Jasa Operator Pemancar, Siaran SCTV Lancar

Pada ulang tahun Liputan 6 SCTV ke 17 Senin ini, salah satu sosok operator pemancar yakni Raymundus Wawo diulas.

Siaran SCTV bisa dinikmati lancar oleh pemirsa di seluruh pelosok nusantara, tidak lepas dari kerja keras para operator transmisi. Pada ulang tahun Liputan 6 SCTV ke 17 Senin ini, salah satu sosok operator pemancar di Gowa, Sulawesi Selatan, yakni Raymundus Wawo diulas.

Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV edisi ulang tahun ke-17, Senin (20/5/2013), selama 20 tahun bekerja loyalitas Raymundus tidak diragukan lagi. Terlebih ia pernah berjuang mempertahankan stasiun transmisi SCTV di Dili, Timor Timur saat kerusuhan jajak pendapat 1999.

Raymundus begitu profesional dalam bekerja. Ia bahkan memulai pekerjaannya saat matahari baru beranjak dari peraduan. Karyawan pemancar SCTV itu bergegas memacu kuda besinya, menempuh puluhan kilometer dari makassar menuju 1 dari 47 transmisi SCTV di Gowa, Sulawesi Selatan.

Berkat jasanya itu, siaran SCTV pun bisa dinikmati ratusan juta pemirsa. Demi SCTV, Raymundus Wawo memilih Indonesia saat jajak pendapat Timor-timur 1999. Demi SCTV pula, ia meninggalkan kampung halaman di Flores, Nusa Tenggara Timur. Namun perjuangannya tak sia-sia, sebab karenanya semua orang bisa menikmati siaran dari SCTV.

20 tahun lalu, Raymundus bekerja sebagai satpam di pemancar Dili. Namun karena keberaniannya mempertahankan transmisi SCTV saat perang berkecamuk 1999, Raymundus diangkat jadi operator pemancar yang hingga kini.

Hidup di perantauan membuatnya hanya mampu membawa istri dan seorang buah hati. 3 Anaknya terpaksa dititipkan pada kakek nenek mereka.

Walau hidup serba kekurangan, ucapan syukur tak pernah hilang dari bibir keluarga sederhana ini. Hati yang penuh syukur menjadi kekuatan bagi Raymundus Wawo untuk terus berkarya demi keluarga tercinta. (Tnt/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini