Sukses

Gusur Warga Klender, Walikota Jaktim Dipanggil Jokowi

Gubernur DKI Jakarta Jokowi memanggil Walikota Jakarta Timur HR Krisdianto, terkait upaya penggusuran warga Buaran, Klender, Jaktim.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi memanggil Walikota Jakarta Timur HR Krisdianto. Pemanggilan tersebut untuk menjelaskan terkait upaya penggusuran warga di Jalan Gusti Ngurah Rai, Buaran, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok usai memimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di lapangan silang Monas, Jakarta Pusat, Senin, (20/5/2013).

"Kalau persoalan itu, nanti mau rapat dengan Pak Gubernur pukul 09.00 WIB. Walikota Jakarta Timur nanti akan memberikan penjelasan," ujar Ahok.

Menurut dia, prinsipnya seperti warga lainnya yang menempati lahan yang bukan haknya, maka akan dipindahkan. "Kalau tidak ada izin, Anda akan digusur oleh Penataan dan Pengawasan Bangunan (P2B)," terang Ahok.

Pada Jumat 17 Mei, ratusan warga Buaran berdemonstrasi menolak penggusuran tempat tinggal mereka oleh PT Graha Cipta Karisma (GCK). Menurut kuasa hukum warga, Patuan Nainggolan, rencana penggusuran berlangsung tiba-tiba, tanpa ada upaya dialog kepada warga. (Frd/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini