Sukses

[VIDEO] Dyah Mendunia karena Lukisan Kaca

Berkat memanfaatkan limbah kaca menjadi karya seni yang unik dan menarik yaitu Glass Painting, Dyah Rachmalita kini mendunia.

Apapun bisa menjadi peluang usaha jika dibekali keinginan kuat dan ide krteatif. Hal itulah yang mengantarkan Dyah Rachmalita menjadi seorang pengusaha rumahan yang sukses. Ia memanfaatkan limbah kaca, botol kaca menjadi karya seni yang unik dan menarik yaitu Glass Painting. Dan usaha tersebut sudah dirintisnya sejak tahun 2007 silam.

Tayangan Liputan 6 SCTV, Senin (20/5/2013) memberitakan, di tempat tinggalnya, kawasan Jalan Kawi Atas kota Malang, Jawa Timur, wanita paruh baya yang memiliki sapaan akrab Lita bersama karyawannya melakukan proses melukis di atas media kaca.

Selain itu, tempat tinggalnya juga difungsikan sebagai galeri hasil karya-karyanya yang berasal dari botol, toples, hingga lampu hias yang awalnya barang bekas tak terpakai dan kini memiliki nilai jual tinggi.

Lita mengaku, memulai usaha hanya bermodalkan cat kaca dan beberapa botol bekas yang ada di rumahnya saja. Kian lama, semakin banyak hasil karyanya sehingga dirinya memberanikan diri  mengikuti pameran. Tak jarang saat ini, konsumen sengaja datang langsung ke galerinya karena menganggap karya seni miliknya begitu unik dan menarik.

Dibantu 5 karyawannya yang terlatih, tiap hari dapat memproduksi hingga puluhan buah botol lukisan kaca atau glass painting. Karya itu dijual dengan harga cukup bervariasi, mulai dari 10 ribu hingga jutaan rupiah.

Pesanan pun terus mengalir tiap harinya. Tak hanya dalam negeri, tapi juga menembus pasar Internasional, seperti Malaysia, Jepang, Australia dan Prancis. (Mhs/*).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.