Sukses

[VIDEO] Hari Pertama Kampanye, 2 Cagub Jateng Merapat ke Warga

Hari pertama kampanye Pilkada Jateng, dua kandidat cagub Jawa Tengah merapat ke warga untuk mensosialisasikan program-programnya. Siapa saja mereka?

Jelang Pilkada Jawa Tengah, calon Gubernur yang diusung PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo yakin menang dalam satu putaran. Keyakinan sama juga ditunjukkan Bibit Waluyo, selaku incumbent yang berpasangan dengan Sujiono. 

Tayangan Liputan 6 SCTV, Senin (20/5/2013) memberitakan,  mengawali kampanye terbuka yang berlangsung pada Minggu 19 Mei kemarin, Bibit Waluyo bertemu dengan kader Partai Golkar di Wonosobo. Usai bertemu dengan kader, dirinya berkampanye dengan blusukan ke Pasar Induk Wonosobo. Kedatangan Bibit langsung mendapat sambutan dari pedagang dan pengunjung pasar yang meminta untuk berfoto bersama.

Bibit juga menegaskan, program Bali Ndeso Mbangun Ndeso akan terus dilanjutkan sebagai program unggulan, untuk bisa terpilih kembali sebagai Gubernur Jawa Tengah periode 2013-2018 pada 26 Mei mendatang. 

Sementara itu, pasangan Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko, kemaren 19 Mei, berkampanye di hadapan ratusan massa dan kader PDI Perjuangan di Desa Dukuh Salam, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal.

Dalam kampanye, anggota DPR RI ini, mengingatkan, kepada seluruh kader dan simpatisan untuk tidak menggadaikan suara mereka pada pemilihan nanti.

Sedangkan, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani yang hadir sebagai juru kampanye, mengajak kader dan simpatisan  merapatkan barisan dan saling bahu-membahu dalam pemenangan Ganjar-Heru.

Puan yakin, calon yang diusung partai berlambang Banteng dengan moncong putihnya akan mendulang kemenangan pada Pilkada kali ini. Sebab dirinya mengklaim mendapat dukungan penuh masyarakat bawah dan basis massa PDI Perjuangan yang ada di Jawa Tengah. (Mhs/*).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.