Sukses

16 RS `Pamit` KJS, Ahok: Kenapa RSCM Bisa Terima?

Mengalami kerugian, sebanyak 16 rumah sakit swasta menyatakan mundur dari program KJS.

Sebanyak 16 rumah sakit swasta menyatakan mundur dari program Kartu Jakarta Sehat (KJS). Menanggapi 'pamitnya' sejumlah rumah sakit itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera menggelar evaluasi mengkaji kembali program yang diperuntukan bagi warga miskin Ibukota tersebut.

"Secara biaya apa betul karena ingin cari untung besar atau memang faktanya seperti itu?" kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Balaikota, Jakarta, Minggu (19/5/2013).

Ahok heran, mengapa rumah sakit lain masih mampu bertahan dengan KJS. "Kenapa rumah sakit vertikal seperti RSCM bisa terima? Apa karena dia tarifnya khusus golongan A, dan kita masih golongan B?" tanyanya.

Tak akan sendirian membahas masalah ini, mantan Bupati Belitung Timur itu menyatakan akan mengajak beberapa pihak terkait untuk duduk bersama mencari solusi bagi kelanjutan KJS ke depannya.

"Nah makanya kita harus duduk bersama, membicarakan bersama dengan Kementerian Kesehatan, termasuk Dewan Jaminan Sosial BPJS (Badan Pengelola Jaminan Sosial), untuk selesaikan ini," pungkas Ahok. (Ndy/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini