Cak Imin Sesumbar PKB Panen 100 Kursi di Senayan

  • Politik
  • 0
  • 19 Mei 2013 17:24
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sesumbar akan menargetkan 100 kursi di Senayan dalam kompetisi Pemilu Legislatif 2014 mendatang. Keyakinan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar itu karena jaringan tokoh-tokoh masyarakat yang dimiliki dinilai bisa memenuhi target 100 kursi.

"Alhamdulillah seluruh jajaran NU (Nahdlatul Ulama), tokoh-tokoh lama yang dulu sempat berseberangan semua sudah kembali. Dan, bersama NU Insya Allah kita akan rebut 100 kursi DPR RI," kata Muhaimin usai meresmikan Rumah Yatim Piatu/Dhuafa Nur Syakirah, dan posko pemenangan caleg, di Kemayoran, Jakarta, Minggu (19/5/2013).

Politisi yang akrab disapa Cak Imin ini yakin 100 kursi di Senayan bisa diraih. Apalagi basis massa PKB yang berada di Jawa Timur merupakan penyumbang suara terbesar pada pemilu tahun depan.

Dan, salah satu jaringan besar PKB, yang diklaim Muhaimin, yakni NU memiliki massa terbesar di wilayah itu. "Jatim akan memberi kontribusi terbesar sebagai pemenang pemilu 2014," ucap politisi yang juga Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini.

Untuk mendulang perolehan suara pada pemilu 2014 mendatang, Cak Imin menyebut ada 3 level yang dia sasar. Salah satu diantaranya adalah pemilih pemula.

"Pertama, PKB akan membangun kesolidan warga-warga NU yang merupakan organisasi Islam terbesar di Indonesia. Kedua, pemilih pemula yang jumlahnya sekitar 40 juta, ini yang kita ingin pastikan. Ketiga yaitu kelompok-kelompok masyarakat desa yang selama ini menjadi basis kekuatan pemilih kita," pungkas Cak Imin. (Ism)

Credit: Ism

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler