Sukses

[VIDEO] Jadi Jurkam Pilkada Jateng, Jokowi Disambut Histeris

Bak bertemu selebritis, ratusan pengunjung dan pedagang Pasar Banjarsari, Pekalongan, berebut mengambil foto bersama Jokowi.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi disambut histeris pedagang saat blusukan di sejumlah pasar di Pekalongan, Jawa Tengah, untuk mengampanyekan calon Gubernur Jawa Tengah dari PDI Perjuangan Ganjar. Selain berkampanye, Jokowi juga memborong sejumlah batik Pekalongan yang disukainya.

Pantauan Liputan 6 SCTV di Pekalongan, Minggu (19/5/2013), bak bertemu selebritis, ratusan pengunjung dan pedagang Pasar Banjarsari, Pekalongan, berebut mengambil foto bersama Jokowi.

Mantan Walikota Solo itu sengaja blusukan ke pasar untuk mengampanyekan pasangan Cagub-cawagub Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmiko.

Dengan gayanya yang khas, Jokowi menyapa ramah kepada semua orang yang ada di pasar. Tak terkecuali, kuli panggul dan tukang becak yang turut merangsek mengerubuti mantan pengusaha mebel itu. Selain di pasar, Ia juga berkampanye di sejumlah tempat lain di antaranya di tempat pelelangan ikan dan pasar Batang.

Selain cagub dari PDI Perjuangan, Pilgub Jateng juga diikuti 2 pasangan lain yaitu pasangan Hadi Prabowo dan Don Murdono yang diusung oleh PKS, PKB, PPP, Gerindra. Hanura dan PKNU. Pasangan Hadi-Don mengunjungi pasar di Blora.

Sementara pasangan Bibit Waluyo dan Sudijono Sastro yang diusung Partai Demokrat, Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN), tidak mau ketinggalan mendekati rakyat. Pasangan Bibit-Sudijono menyapa buruh pabrik di Pati.

Pemungutan suara Pilkada Jawa Tengah dijadwalkan akan berlangsung pada Minggu, 26 Mei 2013 mendatang.(Adi/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini