Sukses

Fathanah Pernah Minta Sefti Antar Kardus ke Luthfi Hasan

Namun karena ada acara, Sefti meminta sopir untuk mengantarkan paket. Sefti mengaku lupa dan tidak tahu pasti apa isi paket di dalam kardus itu.

Sefti Sanustika, istri muda tersangka kasus dugaan suap impor sapi dan pencucian uang Ahmad Fathanah, mengaku pernah diperintah suaminya untuk mengantar barang kepada Luthfi Hasan Ishaaq. Luthfi kala itu masih menjabat Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Barang pun diantar.

"Jadi itu, sebenernya bukan saya yang antar, tapi sopir saya yang antar," kata Sefti di kediamannya, Citayam, Depok, Jawa Barat, Minggu (19/5/2013).

Namun karena waktu itu sedang ada acara, Sefti meminta sopir yang mengantarkan paket tersebut. Sefti mengaku lupa dan tidak tahu pasti apa isi paket di dalam kardus itu.

"Lebih jelasnya tanya saja sopir saya. Saya nggak tahu cuma disuruh antar barang saja sama Bapak," kata Sefti yang sudah dikaruniai 2 anak dari perkawinannya dengan Fathanah.

Sejauh mana informasi yang dimiliki Sefti tentang hubungan Luthfi dan Fathanah? "Yang saya tahu Bapak sama Pak Luthfi teman masa kuliah. Soal yang lain-lain saya nggak tahu. Nggak pernah hadir di pertemuan PKS," beber mantan penyanyi dangdut ini.

Fathanah dan Luthfi sama-sama menjadi tersangka kasus dugaan suap impor sapi dan pencucian uang. Dari persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jumat 17 Mei lalu terungkap hasil sadapan pembicaraan telepon diantara keduanya. (Ism/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.