Sukses

16 RS Stop KJS, Kadis Kesehatan DKI: Masih Ada 76 RS Lagi

Sebanyak 16 rumah sakit swasta menyatakan tak sanggup untuk meneruskan kerjasama dalam program KJS yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sebanyak 16 rumah sakit swasta menyatakan tak sanggup untuk meneruskan kerjasama dalam program Kartu Jakarta Sehat (KJS) yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Masyarakat pengguna KJS pun diimbau untuk tak lagi berobat di 16 rumah sakit itu.

"Pemrov DKI masih bekerja sama dengan 76 rumah sakit yang melayani KJS. Walaupun sebagian besar RS itu adalah rumah sakit swasta. Dan hanya 22 RS daerah," ujar Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dien Emmawati, Minggu (19/5/2013).

Dien menjelaskan, dari 16 rumah sakit yang ingin mengundurkan diri itu, baru 2 rumah sakit saja yang sudah resmi menghentikan kerjasama dengan Pemprov. Sementara 14 lainnya baru sekadar menyampaikan keinginan untuk mengundurkan diri dari program KJS.

"Ada 2 yang sudah resmi mengundurkan diri drari KJS, 1 di Jakarta Timur, 1 di Jakarta Pusat. Itu sudah resmi. Sisanya 14 secara lisan saja," pungkas Dien.

16 RS itu terdiri dari 8 RS di Jakarta Utara, 3 RS di Jakarta Barat, 1 RS di Jakarta Timur, 3 RS di Jakarta Selatan dan 1 RS di Jakarta Pusat. (Ndy/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini