Sukses

Ketum PKB Resmikan Posko Pemenangan Pemilu di Jakarta

PKB mengakui persaingan pemilu 2104 mendatang semakin berat karenanya partai itu tetap berusaha yang terbaik untuk meraih suara.

Menjelang Pemilu 2014, seluruh partai politik peserta pemilu terus melakukan konsolidasi baik di tingkat pusat hingga akar rumput dengan menyambangi warga. Seperti halnya yang dilakukan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar yang blusukan ke rumah warga di rumah susun (Rusun) Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pantauan Liputan6.com, di Kemayoran, Minggu (19/5/2013), Muhaimin yang akrab disapa Cak Imin ini meresmikan Yayasan Yatim Piatu Nur Sakirah serta peresmian posko pemenangan calon anggota legislatif DPR. Acara itu juga meliputi kegiatan santunan bagi 1.000 anak yatim piatu dan duafa.

"Acara ini hadiri sekitar 3.000 orang baik dari unsur kader PKB DKI Jakarta juga masyarakat sekitar Kemayoran, Jakarta Pusat. Ini sebagai tugas saya untuk memberikan pelayanan kepada para anak yatim piatu dan du'afa," kata pengurus DPP PKB, Harun Sinuraya.

Ia mengakui kegiatan ini sebagai bagian aksi simpatik untuk mengalang suara bagi PKB pada Pemilu 2014 mendatang. Ia mengakui persaingan pemilu ke depan semakin berat karena itu partai tetap berusaha yang terbaik untuk meraih suara.

"Tetapi kita berusaha bekerja keras untuk mendapatkan kursi DPR semaksimal mungkin dan semampu kita," ujar Harun.

Ia menambahkan untuk wilayah DKI Jakarta, partainya menargetkan minimal memperoleh 1 kursi DPR, khususnya dari dapil DKI 2.

"Kalau bisa lebih supaya sisa suaranya dibagikan kepada caleg lain. Kita usahakan satu kursi, tetapi kita berjuang untuk mendapatkan lebih dari satu kursi," kata doktor jebolan Barkeley University itu.(Adi/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini