Sukses

[VIDEO] Kue Bertabur Serbuk Emas

Tak cuma selapis rasa, ada berbagai sensasi kelezatan yang dapat menggoyang lidah hanya dalam 1 menu dessert.

Pernah terpikirkan untuk memakan serbuk emas? Ada menu makanan penutup atau dessert unik yang menggunakan taburan emas asli dalam pengolahannya.

Dessert ini membutuhkan waktu yang cukup panjang untuk proses pembuatannya, yakni sekitar 3 jam. Tak cuma selapis rasa, ada berbagai sensasi kelezatan yang dapat menggoyang lidah hanya dalam 1 menu dessert. Brownies rasa cokelat, keju, macchiato, dan ekstak kopi, semua bisa dicicipi hanya dalam 1 gigitan.

Kue ini kemudian dilapisi lagi dengan creme brulle yang berbahan dasar cream kuning telur dan gelatin serta campuran grand marnier untuk penyedap rasa. Untuk memperkaya tekstur, lapisan dasarnya dibuat garing.

"Kita bisa mencampur produk lokal dengan impor. Di Indonesia banyak bahan alternatif. Seperti semprong untuk menggantikan kue garing khas Perancis," kata Joy, Pastry Chef, kepada Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (19/5/2013).

Satu demi satu lapisan kue digabungkan menjadi satu dan dihias menggunakan cokelat yang diolah dengan teknik khusus. Cokelat tak hanya lezat dan bertekstur unik, tapi juga bisa dibentuk lebih fleksibel, seperti yang digunakan dalam pembuatan dessert ini. Untuk penyelesaian tahap akhir, digunakanlah serbuk emas asli di atas dessert kaya rasa ini.

Penasaran ingin melihat lebih detail sosok dessert bertabur serbuk emas ini? Yuk kita intip video berikut ini! (Ndy/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.