Sukses

BNPT Beri Materi Tolak Paham Teroris di Pesantren Purwakarta

BNPT berharap dengan pelatihan itu bisa mencegah ideologi radikalisme dan terorisme serta menciptakan perdamaian dalam perbedaan.

Mengantisipasi pemikiran radikalisme dan terorisme, ratusan santri dari berbagai pondok pesantren di Jawa Barat, mengikuti pelatihan pencegahan aksi terorisme di pondok pesantren di Purwakarta, Jawa Barat. Kegiatan itu membuat sejumlah santri menangis saat mendengarkan pencerahan spiritual dari psikolog.

Pantauan Liputan 6 SCTV di Purwakarta, Minggu (18/5/2013), sedikitnya 250 santri dan santriwati mengikuti pelatihan pencegahan paham teroris dan paham radikal dari Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) di Pondok Pesantrean an-Nur, Desa Selaawi, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta. Acara itu digelar selama 2 hari Sabtu-Minggu, 18-19 Mei 2013.

Deputi BNPT bidang Pencegahan, Mayjend TNI Agus Surya Bakti meminta seluruh lapisan masyarakat tidak terkecuali kalangan santri dan santriwati untuk menggalang kebersamaan mencegah terorisme dan menciptakan kedamaian.

Ia berharap dengan pelatihan itu pemahaman generasi muda akan bahaya radikalisme dan terorisme dapat terwujud sehingga menciptakan generasi yang toleran dan dapat hidup secara damai dalam perbedaan. (Adi/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini