Sukses

Alasan PBB Pilih Istri Antasari Sebagai Caleg

Ida akan dicalonkan dalam Pemilu Legislatif pada 2014 melalui Dapil Sumatera Selatan II.

Partai Bulan Bintang (PBB) memilih istri mantan Ketuan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar, Ida Laksmiwati, sebagai salah satu calon legislatornya. Ida akan dicalonkan dalam Pemilu Legislatif pada 2014 melalui Dapil Sumatera Selatan II.

Namun pada awalnya, PBB tidak berniat mencalonkan Ida, melainkan ingin mengusung putrinya. "Karena ada beberapa tokoh wanita muda dari berbagai latar belakang yang ingin kami tampilkan," kata Bendahara PBB Andi Darwis dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Minggu (19/5/2013).

Memang, PBB mengusung sejumlah wanita muda untuk bertarung dalam Pemilu 2014. Sebut saja Diliana Susno Duadji yang merupakan putri mantan Kabareskrim sekaligus terpidana korupsi Susno Duadji. Ada pula Natalie yang juga merupakan 'menantu' Yusril Ihza Mahendra.

Namun ternyata, 'lamaran' PBB itu tidak disetujui Antasari. Terpidana kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnain ini merasa sang putri belum siap terjun di dunia politik. "Ternyata Pak Antasari menyampaikan ke saya agar sebaiknya ibu saja dengan alasan putrinya memang belum siap," tutur Andi.

PBB, lanjut dia, menyambut baik usulan Antasari itu. Ida memang dinilai PBB lebih siap untuk dicalonkan melalui Dapil Sumsel II. "Saya rasa adalah pilihan yang tepat, mengingat Ibu Ida selama ini memang sangat konsisten dalam mendukung dan mensupport perjuangan Pak Antashari," ujarnya.

"Dan lebih daripada itu, Ibu Ida telah 'merepresentasikan' dirinya sebagai sosok seorang ibu yang penuh ketegaran dalam menghadapi semua cobaan dan musibah yang menimpa suaminya. Dan saya rasa Beliau bisa memberi inspirasi bagi ibu-ibu di negeri ini," Andi menambahkan. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini