[VIDEO] Bentrokan Saat Demo Pembangunan Masjid Asahan yang Roboh

  • Peristiwa
  • 0
  • 19 Mei 2013 05:06
Puluhan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam dan Ikatan Mahasiswa Muslim berunjuk rasa di Kantor Bupati Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, pada Sabtu 18 Mei. Mereka menuntut transparansi dana pembangunan Mesjid Agung Kisaran. Mahasiswa menuding adanya tindak korupsi dalam pembangunan masjid tersebut.

Tudingan itu didasari adanya selisih anggaran yang disetujui dan disahkan DPRD dengan nilai nominal pembangunan yang tertulis pada papan proyek. Sebelumnya DPRD Asahan menyetujui dana pembangunan Rp 64 miliar. Namun di papan proyek tertulis hanya sekitar Rp 62 miliar artinya ada selisih sekitar Rp 2 miliar.

Liputan 6 SCTV, Minggu (19/5/2013) memberitakan, demonstrasi para mahasiswa itu berujung bentrok. Puluhan mahasiswa melawan petugas keamanan Kantor Bupati Asahan.

Pemicunya, puluhan mahasiswa berusaha menerobos blokade petugas keamanan di depan gerbang Kantor Bupati Asahan. Akibatnya, beberapa mahasiswa luka-luka, bahkan mahasiswa yang sempat terjatuh pun dipukuli oleh petugas.

Selain melakukan unjuk rasa di Kantor Bupati Asahan, para mahasiswa juga menggelar aksinya di depan kantor DPRD Asahan. Namun tak seorang pun perwakilan utusan pemerintah daerah dan anggota dewan yang menemui mereka. (Han/Eks)

Credit: Eks

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler