Sukses

1 Anggota Geng Motor di Makassar Ditembus Timah Panas Polisi

Salah satu dari 3 anggota geng motor Mappakoe yang ditangkap dini hari tadi akhirnya dihadiahi timah panas oleh polisi.

Salah satu dari 3 anggota geng motor Mappakoe yang ditangkap Sabtu (18/5) dini hari tadi akhirnya dihadiahi timah panas oleh polisi setelah berupaya kabur. Hingga saat ini polisi menangkap 9 anggota Mappakoe yang merupakan pelaku utama kejahatan beberapa bulan terakhir.

Andi Rahmat alias Aco Cungkil, salah satu dari 3 anggota geng motor Mappakoe yang ditangkap dini hari tadi, harus dilarikan ke RS Bhayangkara Makassar setelah dilumpuhkan polisi. Aco dihadiahi timah panas karena berupaya kabur saat dilakukan pengembangan terhadap pelaku lainnya.

Dalam pengembangan yang terus dilakukan oleh Satuan Unit Khusus Resmob Polrestabes Makassar, 3 anggota geng motor tersebut melakukan pembakar bus Bintang Prima senilai Rp 2 miliar.

"Aco merupakan jenderal lapangan geng motor Mappakoe yang kerap memimpin anggotanya saat melakukan kejahatan di jalanan. Seperti pelemparan bom gereja, pembakar bus, perampasan harta benda pengendara, dan penganiayaan," Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Eko Wagianto di Mapolrestabes Makassar, Sabtu (18/5/2013).

Sementara itu aksi pembakaran bus Bintang Prima dilakukan kawanan Mappakoe atas orderan seorang warga yang kini masih dalam penyelidikan.

Ketiganya kini diamankan di sel titipan Polrestabes Makassar. Satuan Resmob Polrestabes Makassar hingga kini masih melakukan pengejaran terhadap pelaku penusukan wartawan televisi di Makassar, yang identitasnya sudah dikantongi polisi. (Frd/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.