Sukses

[VIDEO] Warga Hadang Polisi Tolak Penangkapan Bandar Narkoba

Puluhan warga Kampung Kubur, Jalan Zainul Arifin, Medan, tidak terima saat polisi hendak menggerebek salah satu rumah bandar narkoba di pemukiman mereka.

Direktorat Narkoba Polda Sumatera Utara menangkap seorang bandar narkoba jenis sabu di Medan. Namun puluhan warga Kampung Kubur, Jalan Zainul Arifin, Medan Petisah, tidak terima saat polisi hendak menggerebek salah satu rumah di pemukiman mereka.

Dalam tayangan Liputan6 Malam SCTV, Jumat (17/5/2013), warga menunggu di depan rumah Amran yang merupakan salah seorang bandar narkoba yang sudah lama menjadi target polisi. Sejumlah ibu bahkan sempat diperingatkan oleh polisi karena memprovokasi warga lain untuk menolak penangkapan.

Puluhan personel Brimob Polda Sumatera Utara dengan senjata laras panjang akhirnya dikerahkan untuk mengamankan penggerebekan rumah Amran tersebut.

Dalam penggeledahan, polisi menemukan 30 gram sabu yang dibagi dalam belasan paket siap jual. Jaringan narkoba Amran itu diketahui mendapatkan sabu dari Malaysia. Pemasoknya berinisial 'U', warga Padan Bulan, saat ini sedang diburu polisi.

Meski sudah berhasil meringkus tersangka, terjadi keributan lagi saat polisi membawa Amran menuju mobil polisi. Para warga yang emosi sempat mengejar dan meneriaki polisi dan wartawan yang meliput penangkapan. (Tya/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.