Sukses

Luthfi: Fathanah Sering Minta Tolong, Tapi Saya Tak Mau

Luthfi Hasan Ishaaq mengaku Ahmad Fathanah (AF) yang merupakan tersangka kasus impor daging sapi, sering meminta tolong kepadanya.

Luthfi Hasan Ishaaq mengaku Ahmad Fathanah (AF) yang merupakan tersangka kasus impor daging sapi, sering meminta tolong kepadanya terkait pemberian rekomendasi. Namun, dirinya terus menolak permintaan Fathanah itu.

"AF sering minta tolong beberapa hal, tetapi saya tidak mau kasih rekomendasi karena tak jelas duduk masalahnya apa. Saya nanti diketawakan orang," ujar Luthfi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Jumat (17/5/2013).

Diungkapkan Luthfi, rekomendasi yang diminta Fathanah berkaitan dengan hubungan bisnis dengan kementerian Sosial, Kementerian Komunikasi dan Informatika, hingga DPR RI.

"Menghubungkan hal-hal bisnis. Rekomendasi Kemensos, Kominfo, DPR. Kecuali saya tahu kredibilitas orang-orangnya," tutur Luthfi.

Selain Fathanah, Luthfi menjadi tersangka tindak pidana pencucian uang. KPK pun sudah menyita sejumlah rumah dan mobil Luthfi yang diduga dibeli dari hasil cuci uang. (Tya/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini