by Muhammad Ali

Dituding Terlibat Kasus, Dirjen Pajak: Itu Bohong Besar

  • Peristiwa
  • 0
  • 17 Mei 2013 20:45
Tersangka kasus suap pengurusan pajak PT The Master Steel, Eko Darmayanto, menantang atasannya Dirjen Pajak Fuad Rahmany untuk segera mengundurkan diri. Menurutnya, Fuad terlibat dalam kasus faktur pajak aspal PT Genta Dunia Jaya Raya. Lantas apa tanggapan Fuad?

"Tidak benar, tidak benar. Itu kebohongan besar, ngaco, orang pengkhianat," kata Fuad saat berbincang dengan Liputan6.com, Jumat (17/5/2013).

Fuad menambahkan, dirinya tak mengenal sosok yang disebut oleh Eko. Tersangka suap pajak itu menyebutkan ada masalah dalam penyelesaian persoalan pajak PT Genta Dunia Jaya Raya yang direkturnya masih memiliki kekerabatan dengan Fuad.

"Direkturnya siapa dan hubungannya apa? Saya juga tidak tahu. Sebut yang detail dong," ucap Fuad.

Kendati demikian, Fuad mengaku siap akan memberikan keterangan kepada KPK jika hal itu diperlukan. "Nanti saya mau klarifikasi," tukas Fuad.

Eko Darmayanto dan Muhammad Dian Irwan serta pegawai PT The Master Steel Teddy tertangkap tangan oleh KPK di Terminal III Bandara Soekarno-Hatta.  Ketiganya ditangkap saat melakukan serah terima kunci mobil yang sudah diisi dengan uang tunai sebesar 300 ribu dolar Singapura dari PT The Master Steel.

Dalam keterangannya usai diperiksa KPK, Eko mengaku siap menjadi justice collaborator dalam kasus beredarnya faktur pajak fiktif tahun 2008-2010 tersebut, meski ia mengaku bersalah telah menerima suap sebesar 300 ribu dolar Singapura. (Ali/*)
Comments
Sign in to post a comment