Sukses

Pesan Susno Duadji untuk Penggantinya

Putri kedua Susno Duadji ini memilih berpolitik karena mendapat amanat dan pesan dari sang ayah.

Diliana Ermaningtias atau Ana resmi menggantikan ayahnya, Susno Duadji sebagai bacaleg Partai Bulan Bintang (PBB) untuk Pemilu 2014. Putri kedua mantan Kabareskrim itu memilih berpolitik karena mendapat amanat dan pesan dari sang ayah.

"Ayah hanya berpesan. Lanjutkan cita-cita perjuangan ayah dalam memerangi kezaliman. Itu saja yang terus dikatakan ayah saya. Ayah sendiri kini dalam kondisi sehat walafiat," ungkap Ana di Kantor DPP PBB, Jalan Raya Pasar Minggu, KM 18, Jakarta Selatan, Jumat (17/5/2013).

Dijelaskan dia, keputusannya untuk maju sebagai calon anggota legislatif berdasarkan hati nuraninya, tanpa intervensi siapa pun.

"Ini panggilan hati nurani saya untuk memberantas kezaliman. Saya sudah dekat dengan PBB. Saya dari Masyumi. Atas restu keluarga saya menyatakan siap untuk menggantikan ayah saya," tutur Ana.

Ketua Umum PBB MS Kaban menjelaskan, alasan kenapa partainya memilih Ana karena berdasarkan faktor kedekatan dirinya dengan Susno. Kaban mulai dekat dengan Susno sejak dirinya menjabat sebagai Menteri Kehutanan. Susno waktu itu tengah bekerja di Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

"Saya bertemu Susno pertama kali saat dia masih bekerja di PPATK. Dan saat itu, saya masih menjabat sebagai Menteri Kehutanan. Saya masih ingat apa yang dikatakan Susno waktu itu: 'Pak Kaban, setelah saya pensiun akan memilih PBB, karena itu adalah partai orang tua saya'. Itulah kata-kata Susno. Jadi Susno itu tidak bergabung dalam waktu sesat dengan PBB," jelas Kaban. (Riz/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini