Sukses

PBB Mendarah Daging dalam Keluarga Susno Duadji

Orangtua Susno Duadji rupanya bergabung dengan PBB. Susno kemudian berikrar masuk PBB setelah pensiun. Kini putrinya bergabung dengan PBB. PBB pun mendarah daging dalam keluarga Susno.

Orangtua Susno Duadji rupanya bergabung dengan Partai Bulan Bintang (PBB). Susno kemudian berikrar masuk PBB setelah pensiun. Kini putrinya bergabung dengan PBB. PBB pun mendarah daging dalam keluarga Susno.

PBB resmi mengganti Susno Duadji dengan anak kedua sang mantan Kabareskrim Diliana Ermaningtias atau yang akrab dipanggil Ana sebagai caleg untuk Daerah Pemilihan I Jawa Barat. Ketua Umum PBB MS Kaban mengungkapkan alasan kenapa partainya memilih anak kedua Susno tersebut berdasarkan faktor kedekatan dirinya dengan Sang Jenderal dan keluarga.

Kaban mulai dekat dengan Susno sejak dirinya menjabat sebagai Menteri Kehutanan. Susno waktu itu tengah bekerja di Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

"Saya bertemu Susno pertama kali saat dia masih bekerja di PPATK. Dan saat itu, saya masih menjabat sebagai Menteri Kehutanan. Saya masih ingat apa yang dikatakan Susno waktu itu: 'Pak Kaban, setelah saya pensiun akan memilih PBB, karena itu adalah partai orangtua saya'. Itulah kata-kata Susno. Jadi Susno itu tidak bergabung dalam waktu sesat dengan PBB," ungkap Kaban di Kantor DPP PBB di Jalan Raya Pasar Minggu KM 18, Jakarta Selatan, Jumat (17/5/2013).

Dijelaskan dia, hingga detik ini, PBB dan Susno tetap dekat. Dan akan terus berlanjut, meski Susno sedang menjalani hukuman.

"Kedekatan PBB dengan Susno akan terus berlanjut. Kini sang pengganti Susno sudah ada, yang tidak lain adalah anaknya sendiri, Mbak Ana. Kedekatan yang akan terus berlangsung lama," bebernya.

Menurut Kaban, Ana Susno merupakan sosok yang tepat untuk menggantikan ayahnya. Partainya optimis dengan sosok Ana.

"Kami sangat yakin dengan penempatan Ana. walalupun kami tahu beliau sangat konsen dengan pengembangan bisnis. Semoga kegigihan beliau dalam perjuangan bisnis akan berlanjut dalam kegigihan berpolitik dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat yang akan melanjutkan cita-cita perjuangan partai dan ayahnya," tutur Kaban yang memakai batik berwarna cream berpadu putih.

Kaban juga menyatakan keprihatinannya terhadap permasalahan yang sedang melilit Susno Duaji. Menurut dia, PBB akan terus mendampingi Susno.

"PBB sampai saat ini, atau kami yakin bahwa Susno Duaji terzalimi. Karena kepentingan yang sangat besar, Susno dikorbankan. Secara pribadi dia adalah orang yang siap menerima apa saja terhadap proses hukum yang lebih lanjut. Kasasi dan sebagainya. Kami akan terus mendampingi beliau," tutup Kaban. (Riz/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.