Sukses

[VIDEO] KPK Sita Rumah Luthfi Hasan di Condet

Rumah milik mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq disita penyidik KPK di Jalan Batu Ampar III, Condet, Jakarta Timur.

Rumah milik mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq disita penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Lokasinya berada di Jalan Batu Ampar III, Condet, Jakarta Timur.

Ditayangkan Liputan 6 SCTV, Jumat (17/5/2013), rumah baru itu diduga hasil pencucian uang yang dilakukan Luthfi terkait kasus suap impor daging sapi. Terpampang jelas papan bertuliskan 'Disita KPK' di depan komplek dan 3 rumah yang diduga milik Luthfi.

Salah satunya rumah diatasnamakan orang dekat Luthfi, yaitu Ahmad Zaky yang dikenal sebagai pengusaha properti. Zaky adalah sekretaris pribadi Luthfi.

Meski disita KPK, masih tampak aktivitas di dalam perumahan yang memiliki 6 rumah mewah itu. Sejak rumah Luthfi ditetapkan untuk disita, penjagaan ketat tampak di lingkungan perumahan.

KPK sebelumnya menyita 4 rumah milik Luthfi. Diduga rumah tersebut hasil suap dan pencucian uang terkait kasus pengaturan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian.

Luthfi ditangkap KPK di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta, Rabu 30 Januari 2013 malam. Sehari sebelumnya, KPK juga menangkap Ahmad Fathanah, serta 2 Direktur PT Indoguna Utama Juard Effendi dan Arya Abdi Effendi. (Ais/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.