Sukses

Vitalia Shesya Cicil Pelan-pelan Uang dari Fathanah ke KPK

Model seksi Vitalia Shesya diminta KPK untuk mengembalikan uang pemberian tersangka Ahmad Fathanah yang diduga hasil pencucian uang.

Model seksi Vitalia Shesya diminta KPK untuk mengembalikan uang pemberian tersangka Ahmad Fathanah yang diduga hasil pencucian uang. Namun, karena uang itu sudah habis, Vitalia akan mengembalikannya secara berkala alias cicil.

"Kalau memang itu dari hasil korupsi memang kita janjikan untuk mengembalikan. Berupa uang. Tapi nggak Rp 200 juta, nggak," ujar Kuasa Hukum Vitalia, Hazmin A ST Muda, usai pemeriksaan di KPK, Jakarta, Jumat (17/5/2013).

Ia mengatakan, pengembalian uang itu merupakan komitmen dari Vitalia. "Komitmen kami, tapi yang jelas itu dia dapat uang dia akan berusaha untuk mengembalikan," katanya.

Hazmin juga menyatakan, KPK tidak memberikan tenggat waktu kapan Vitalia harus mengembalikan uang-uang dari Fathanah itu. "Kalau dalam waktu dekat dia mendapatkan uang dia akan cicil pelan-pelan gitu," imbuh Hamzin.

Kuasa hukum Vitalia, Rakhmat Jaya, sebelumnya menyatakan kliennya bertemu dengan Fathanah sebanyak 8-9 kali. Kliennya pun sering diberi uang saku. Tak hanya itu, Vita juga diberikan barang mewah seperti Honda Jazz dan jam merk Chopard.

"Ada yang Rp 3 juta, Rp 5 juta, Rp 10 juta, Rp 20 juta untuk operasi usus buntu, biaya hidup, termasuk berlian untuk dijual. Menurut Vita hampir Rp 100 juta. Dan sekarang akan dikembalikan ke KPK," ujarnya.

Perempuan yang mengenakan blazer hitam dan rok mini pink itu meninggalkan Gedung KPK sekitar pukul 12.45 WIB didampingi beberapa kuasa hukumnya.

Vitalia sudah mengembalikan Honda Jazz dan jam merk Chopard pemberian Fathanah ke KPK. Barang-barang mewah itu diduga berasal dari hasil cuci uang Fathanah dalam kasus suap impor daging sapi. (Mut/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini