Sukses

Polda Metro: Tweet @TrioMacan2000 Hanya Cari Sensasi

Kicauan @TrioMacan2000 membuat gerah Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan dan istrinya Ingrid Kansil.

Kicauan @TrioMacan2000 membuat gerah Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan dan istrinya Ingrid Kansil. Akun itu menyebar kabar perselingkuhan seorang istri menteri dengan anak tirinya tanpa menyebut nama.

"Banyak, ingin diperhatikan, meneruskan berita, membuat sensasi, menyudutkan pihak tertentu, ingin mendapat pengakuan jati diri, dengan begitu mereka semakin semangat mengungkapkan hal tersebut yang kebenarannya masih dipertanyakan," katanya Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di Jakarta, Jumat (17/5/2013).

Motif lain pun ikut mengiringi sepak terjang akun itu. Mulai dibuat untuk menggulingkan pihak tertentu sampai kebutuhan ekonomi. Namun, hal ini masih ditelusuri oleh Polda.

"Asumsi itu ada di mana-mana, berdasarkan pemeriksaan sementara hal itu belum kita temukan, masih pada motif yang disebutkan sebelumnya. Namun, apabila ada yang dirugikan dan dilaporkan pada kita, maka kita proses," lanjutnya.

Rikwanto mengungkapkan, kini Polda sudah memeriksa beberapa orang yang diduga kuat terlibat dalam mengelola akun tersebut. Penemuan sementara, akun itu dimiliki oleh lebih dari satu orang. Hal inilah yang sedang ditelusuri polisi.

Akun Twitter @TrioMacan2000 menyebutkan seorang menteri KIB II yang berasal dari partai yang berkuasa sedang goncang. Sebab istrinya dipergoki 'bermain' dengan anak dari istri pertama. Namun akun ini tidak menyebutkan nama. (Mut/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.