Sukses

Vitalia Shesya: Nggak Ada Sayang-sayangan untuk Fathanah

Vitalia Shesya diperiksa 2 jam oleh KPK dalam kasus yang menjerat Mas Ahmad, eh.. Fathanah.

Model majalah dewasa, Vitalia Shesya hari ini memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi untuk tersangka kasus suap impor daging sapi, Ahmad Fathanah.

Perempuan bernama asli Andi Novitalia itu diperiksa selama kurang lebih 2 jam. "Nggak ada kata sayang-sayangan," kata Vitalia, saat ditanya apa panggilan kesayangannya untuk Fathanah, di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (17/5/2013).

Sebelumnya, Vitalia mengaku memanggil Fathanah dengan "Mas Ahmad", sementara anak-anaknya memanggil dengan sebutan "Om Panda".

Dari orang dekat mantan Presiden PKS Lutfi Hasan Ishaaq itu, Vitalia mendapatkan kucuran "uang jajan" sekaligus barang-barang mewah yang diduga hasil cuci uang. Honda Jazz dan jam merk Chopard -- yang berharga lebih dari Rp 70 juta. Juga berlian seharga Rp 90 juta yang dijual rugi Rp 30 juta.

Meski mobil dan jam tangan sudah diserahkan KPK, perempuan kelahiran 1984 itu masih punya tanggungan mengembalikan uang Rp 100 juta. Jadi kapan mengembalikannya, Mbak Vitalia?

"Yang jelas saya akan kembalikan uangnya, tapi nggak ada waktunya kapan harus dikembalikan," kata ibu beranak 2 itu.

Sebelumnya, kuasa hukum Vitalia Shesya, Rakhmat Jaya mengaku kliennya sempat bingung disuruh mengembalikan uang sebesar itu.

"Menurut Vita, uang yang diterimanya hampir Rp 100 juta. 'Kalau saya bilang mau mengembalikan, maka harus jual diri?'," kata Rakhmat, menirukan pernyataan kliennya. (Ein/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.