Sukses

[VIDEO] Waduh! 3 Bulan Jelang Lebaran, Tiket KA dari Solo Ludes

Antrean tiket kereta di Stasiun Balapan Kota Solo telah terjadi dalam 3 hari terakhir.

Jelang Hari Raya Lebaran, layanan penjualan tiket untuk keberangkatan dan arus balik kereta api telah dibuka. Seperti kereta api untuk arus balik Lebaran dari Stasiun Balapan Solo, yang bahkan telah ludes terjual.

Pantauan Liputan 6 SCTV, Jumat (17/5/2013), antrean tiket kereta di Stasiun Balapan Kota Solo telah terjadi dalam 3 hari terakhir. Para pembeli tiket pun harus datang lebih pagi agar mendapatkan tiket arus balik Lebaran, untuk anggota keluarga yang saat ini masih berada di sejumlah kota besar seperti Jakarta dan Bandung.

Meskipun Lebaran masih 3 bulan lagi, keluarga calon penumpang tersebut sengaja berebut tiket arus balik Lebaran saat ini. Mereka beralasan agar bisa mendapatkan tiket untuk tanggal yang diinginkan. Adanya pelayanan penjualan tiket secara online, memaksa pembeli harus berburu lebih awal agar tak kedahuluan dengan yang lainnya.

"Sampai Jumat pagi ini, tiket untuk H+3 hingga H+5 Lebaran, untuk arus balik semua jurusan yang berangkat dari Stasiun Solo Balapan sudah habis terjual. Sementara untuk H+1, tiket yang masih tersisa tinggal 20 kursi," ujar seorang petugas loket di Stasiun Balapan.

Tiket yang habis terjual tersebut berasal dari kereta api semua kelas, mulai ekonomi, bisnis dan eksekutif.

Sementara untuk mengantipasi lonjakan penumpang kereta api pada saat puncak arus mudik, PT Kereta Api Daops IV Semarang mempersiapkan pengoperasian kembali puluhan kereta usang untuk tambahan angkutan Lebaran. Namun sebelumnya kereta tersebut diperbaiki terlebih dahulu.

Perbaikan gerbong berlangsung di bengkel kereta api, Balai Yasa Traksi Tegal, Jawa Tengah. Rencananya, PT KAI akan memperbaiki 64 kereta yang akan digunakan untuk angkutan Lebaran 2013. (Tnt/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini