Sukses

Vitalia Shesya Juga Terima Berlian dan Rp 100 Juta dari Fathanah

Model seksi Vitalia Shesya mengakui tak hanya diberikan mobil Honda Jazz dan jam merk Chopard dari Ahmad Fathanah.

Model seksi Vitalia Shesya mengakui tak hanya diberikan mobil Honda Jazz dan jam merk Chopard dari Ahmad Fathanah. Dia juga menerima uang dan perhiasan berlian.

Hal tersebut diakui kuasa hukumnya, Rakhmat Jaya. Menurutnya, Vitalia kerap diberi uang sebagai biaya kehidupan. Kendati tak besar, namun jika diakumulasikan, jumlahnya cukup fantastis.

"Ada yang Rp 3 juta, Rp 5 juta, Rp 10 juta, Rp 20 juta untuk operasi usus buntu, biaya hidup, termasuk berlian untuk dijual. Menurut Vita hampir Rp 100 juta," kata Rakhmat di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (17/5/2013).

Menurut Rakhmat, berlian pemberian Fathanah itu diperkirakan berharga Rp 90 juta. Namun berlian tersebut kemudian dijual Vitalia seharga Rp 30 juta. "Vita jual dari harga Rp 90 juta jadi Rp 30 juta," ujarnya.

Rakhmat menilai Fathanah memang dikenal sebagai sosok yang gemar memberikan barang mewah ketimbang uang kepada sejumlah wanita teman dekatnya. "Karakter AF suka memberi barang mewah. Karakter Ahmad Fathanah itu tidak suka memberi uang besar," ujarnya.

Vitalia sudah mengembalikan Honda Jazz dan jam merk Chopard pemberian Fathanah ke KPK. Barang-barang mewah itu diduga berasal dari hasil cuci uang kasus suap impor daging sapi Fathanah. (Ary/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.