Sukses

Ditanya Soal Vitalia Cs, Fathanah Cuma Senyum-senyum

Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK) melansir ada setidaknya 20 wanita mendapat aliran dana dari Fathanah.

Tersangka kasus dugaan pencucian uang dan suap impor daging sapi, Ahmad Fathanah menolak mengomentari tentang wanita-wanita yang mendapat aliran dana dari dirinya. Tak ada tanggapan sedikit pun dari orang dekat mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq ini.

Pantauan Liputan6.com, Fathanah tiba di gedung Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta Selatan, Jumat (17/5/2013), sekitar pukul 09.10 WIB.

Fathanah menjadi saksi untuk terdakwa kasus ini, Arya Abdi Effendy dan Juard Effendy. Saat ditanya soal wanita-wanita di sekelilingnya, Fathanah hanya senyum-senyum. Tidak ada pernyataan yang disampaikan. "Nanti saja, nanti ya," kata pria asal Makassar, Sulawesi Selatan ini.

Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK) melansir ada setidaknya 20 wanita mendapat aliran dana dari Fathanah. Dari beberapa wanita itu sudah ada yang mengembalikan barang pemberian Fathanah ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Beberapa wanita itu antara lain, artis Ayu Azhari mengembalikan uang tunai Rp 20 juta dan US$ 1,800. Model seksi Vitalia Shesya mengembalikan Honda Jazz dan jam tangan senilai Rp 70 juta. Serta Tri Kurnia mengembalikan mobil Honda Freed dan gelang mewah Hermes dan jam tangan Rolex.

Dalam persidangan ini, hadir pula Luthfi Hasan untuk bersaksi bagi kedua terdakwa. Pengacara Juard dan Arya, Denny Kailimang meminta jaksa untuk menghadirkan petinggi PKS dalam sidang ini.

Kepentingan pemanggilan itu untuk menerangkan pemberian uang sebesar Rp 1 miliar dari kliennya kepada tersangka lain kasus ini, Ahmad Fathanah. Uang itu yang selanjutnya akan diberikan ke PKS untuk Safari Dakwah. Menurut informasi, Menteri Pertanian Suswono juga akan bersaksi. (Ism/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini