Sukses

Datangi Komnas HAM, Jokowi Beberkan `Mafia` Waduk Pluit

Jokowi akan menyebutkan nama-nama para penguasa lahan di Waduk Pluit yang menyewakan rumah kepada warga secara ilegal.

Pemprov DKI bersikeras menggusur rumah warga karena mendiami tanah negara dan Waduk Pluit, Jakarta Utara, akan dinormalisasi untuk mengatasi banjir di Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi pun akan memenuhi undangan Komnas HAM untuk menjelaskan terkait penggusuran warga Waduk Pluit itu.

Pantauan Liputan6.com, seusai melantik Walikota Jakarta Barat di Rusun IV Tambora, Jokowi langsung menyambangi Kantor Komnas HAM di Jalan Latuharhary, Jakarta Pusat. Ia datang mengenakan setelan jas hitam berdasi merah tiba sekitar pukul 09.05 WIB.

Mantan Walikota Solo itu pun langsung menuju ke ruang rapat Komnas HAM di lantai 2 dan disambut Komisioner Komnas HAM, Siane Indriani.

Jokowi mengatakan, dirinya akan membeberkan seluruh data-data terkait penataan waduk tersebut. Ia pun mengaku akan menyebutkan nama-nama para penguasa lahan di Waduk Pluit yang menyewakan rumah kepada warga secara ilegal.

"Nama-namanya sudah kita bawa, kita akan sebutkan siapa-siapa saja para developer-developer kecil itu. Kita buka semua, mereka yang sewakan rumah-rumah kecil di atas waduk tersebut," tegas Jokowi. (Adi/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini