Sukses

[VIDEO] Rektor UPI Sambut Baik SCTV Goes to Campus 2013

Selama 2 hari SCTV Goes To Campus (SGTC) 2013, Rektor UPI sambut positif materi pembelajaran broadcasting bagi mahasiswanya.

Kegiatan SCTV Goes To Campus (SGTC) selama 2 hari di Univeritas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung, berlangsung meriah. Diikuti sebanyak 150 peserta, para peserta SGTC 2013 beradu kemampuan dalam kategori News Presenter dan Citizen Journalism.

Dari 15 finalis, juara pertama lomba News Presenter dengan aksi live report ini akhirnya diraih mahasiswa Ilmu Komunikasi UPI, Muhamad Fadli, disusul Shabila Hidayati di posisi kedua, serta Irfan Budyawan dari BSI Bandung sebagai juara 3.

Pengumuman pemenang lomba dibacakan langsung Rektor UPI, Sunaryo Kartadinata. Menurutnya, kerja sama antara UPI dan SCTV adalah hal yang positif, paling tidak dalam mengenalkan materi pemberitaan yang baik.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi SCTV, Nurjaman, mengumumkan 3 pemenang kategori Citizen Journalism yang termasuk dalam rangkaian SGTC 2013 di UPI.

Devy Rahmawati, salah seorang finalis mengaku banyak mendapat ilmu dan wawasan di bidang broadcasting dari SCTV Goes To Campus 2013. Tak hanya berlomba, peserta juga tampak antusias mengikuti workshop news presenter dari presenter senior SCTV.

Rencananya, SGTC 2013 yang bertujuan menjaring calon presenter Liputan 6 ini juga akan digelar di sejumah perguruan tinggi. DI Yogyakarta adalah kota tujuan selanjutnya. (Tys/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini