Sukses

[GALERI FOTO]: Senyum Hilmi Aminuddin Saat Silaturahmi ke KPK

Hilmi yang sebelumnya dikawal super ketat, kini datang dengan pengamanan sedikit longgar. Tak lupa, senyum merekah pun keluar dari mulut sang ustad.

Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin kembali mendatangi Gedung KPK. Hilmi yang sebelumnya dikawal super ketat, kini datang dengan pengamanan sedikit longgar. Tak lupa, senyum merekah pun keluar dari mulut sang ustad.

Hilmi yang mengenakan kopiah putih dan setelan putih-putih itu menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Kamis (16/5/2013). Sesepuh PKS ini diperiksa sekitar 5 jam sebagai saksi untuk 2 tersangka, mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq dan Ahmad Fathanah. Hilmi mengakui pernah bertemu Fathanah di kediamannya, Lembang, Jawa Barat.

Namun, dia membantah kabar yang menyebutkan jika dalam pertemuan itu dirinya dan Fathanah sengaja membahas penambahan kuota impor daging sapi, untuk PT Indoguna Utama.

KPK juga sebelumnya memeriksa Hilmi sebagai saksi pada Selasa 14 Mei lalu. Seusai diperiksa, Hilmi mengaku dikonfirmasi penyidik seputar rekaman pembicaraan Ahmad Fathanah. Hilmi mengakui ada rekaman pembicaraan antara anaknya, Ridwan Hakim dengan Fathanah.

Namun, menurut Hilmi, semua rekaman pembicaraan yang diperdengarkan penyidik KPK kepadanya itu hanya gertakan. Hilmi tidak menjelaskan apa yang dimaksud dengan gertakan tersebut. Ia hanya mengatakan, hal itu agar ditanyakan kepada penyidik KPK.

Berikut GALERI FOTO: Senyum Hilmi Aminuddin Saat Silaturahmi ke KPK. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini