KPK: 20 Wanita Penerima Uang Fathanah Tak Semuanya Artis

  • Peristiwa
  • 0
  • 16 Mei 2013 18:53
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku telah menerima Laporan Hasil Analisi (LHA) Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK) terkait 20 nama wanita yang diduga menerima aliran dana dari tersangka kasus suap impor daging sapi Ahmad Fathanah.

Namun menurut Juru Bicara KPK Johan Budi, dari 20 nama tersebut, tidak semuanya berprofesi sebagai artis atau public figure seperti yang ramai diberitakan selama ini.

"Memang benar KPK menerima LHA terkait AF (Ahmad Fathanah). Ada catatan dari PPATK, termasuk yang 20 orang yang berjenis kelamin wanita," kata Johan Budi di kantornya, Jakarta, Kamis (16/5/2013).

"Jadi jangan diasumsikan 20 orang itu adalah public figure. Kami tidak dapat informasi lebih jauh soal itu," lanjut Johan.

Sejumlah wanita cantik dikabarkan memiliki hubungan khusus dengan Ahmad Fathanah. Fathanah yang dikenal sebagai orang dekat mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq itu bahkan diduga kuat memberikan sejumlah uang, perhiasan hingga mobil kepada beberapa wanita cantik tersebut. Uang, perhiasan dan mobil itu diduga berasal dari pencucian uang Fathanah.

Adapun wanita-wanita cantik yang dikabarkan menerima hadiah pemberian dari Fathanah adalah mahasiswi Maharani Suciyono dan model Vitalia Sesha. Kemudian artis Tri Kurnia, artis berinisial NA yang diduga mengacu kepada Novia Ardhana hingga penyanyi dangdut Dewi Kirana meski membantah. Termasuk artis lawas Ayu Azhari yang mengaku menerima uang dari Fathanah sebagai uang muka menyangkut pekerjaannya di dunia hiburan. (Ary/*)

(Ary )

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler