Sukses

Jokowi: Ayo Cepat Kita Jalan ke Komnas HAM

Lalu, kenapa Jokowi memilih untuk meluncur dahulu ke kampus Untar? "Di sini tadi ditunggu banyak orang. Waktunya nggak cukup kita mau ke sana," jawab Jokowi.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi akhirnya memastikan akan memenuhi undangan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia petang ini. Jokowi yang dijadwalkan Komnas HAM sekitar pukul 14.00 WIB, akan datang terlambat.

"Ya ayo ke sana, kita mau ke sana," kata Jokowi usai menyampaikan kuliah umum di Universitas Tarumanegara, Grogol, Jakarta Barat, Kamis (16/5/2013) petang.

Jokowi dijadwalkan akan datang memenuhi panggilan Komnas HAM pada pukul 14.00 WIB, namun pada saat yang bersamaan, Jokowi justru datang ke Universitas Tarumanegara. Kedatangan Jokowi ke kampus Untar untuk memberikan materi kuliah umum.

"Ya saya datang ini mau ke sana (Komnas HAM). Ini kan masalah atur waktunya aja yang sulit," kata mantan Walikota Solo ini. "Ya sudah, ayo cepat kita jalan ke sana."

Lalu, kenapa Jokowi memilih untuk meluncur dahulu ke kampus Untar? "Di sini tadi ditunggu banyak orang. Waktunya nggak cukup kita mau ke sana," jawab Jokowi.

Komnas HAM memanggil Jokowi untuk berdialog tentang rencana penggusuran warga Waduk Pluit, Jakarta Utara. Menurut Komisioner Komnas HAM Siane Indriani, pernyataan Jokowi-Ahok tentang telah menyediakan rusun lengkap dengan perabotnya tidak sesuai dengan yang terjadi di lapangan.

Sebab, kata Suane, dari sekitar 300 Kepala Keluarga (KK) yang digusur di sisi barat Waduk Pluit baru terdapat 20 Kepala Keluarga (KK) yang mendapatkan unit rumah susun (rusun). Selebihnya masih menumpang di rumah sanak saudaranya. (Ism/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini