Sukses

Aiptu Labora Sitorus: Rekening Saya Rp 4-5 Miliar

Labora, yang lulus sekolah bintara polisi dan berdinas di Sorong itu membantah memiliki dana hingga triliunan rupiah.

Anggota Polres Sorong, Papua Barat, Aiptu Labora Sitorus akhirnya angkat bicara. Pria yang aktif menjadi polisi sejak 1986 itu membantah memiliki rekening mencapai Rp 1,5 triliun.

"Yang benar sebenarnya itu lebih kurang di dalam rekening itu Rp 4 sampai Rp 5 miliar. Kalau seperti apa yang diinformasikan itu tidak benar," kata Labora dalam wawancara yang ditayangkan Metro TV, Rabu malam 15 Mei 2013.

Labora, yang lulus sekolah bintara polisi dan berdinas di Sorong itu membantah memiliki dana hingga triliunan rupiah. Bagi Labora, dirinyalah yang paling mengetahui berapa sebenarnya pundi-pundi yang berada dalam rekeningnya.

"Itulah yang sebenarnya, karena saya yang tahu saya punya uang itu berapa, kan bukan orang lain," ujar Labora.

Menurut Direktur II Bidang Ekonomi Khusus Bareskrim Brigjen Pol Arif Sulistyanto, besarnya nilai dalam rekening itu dikarenakan penghitungan yang dilakukan secara akumulasi. Nilai itu diduga transaksi sejak tahun 2007 hingga 2013.

"Itu (laporan PPATK) akumulasi dari total transaksi yang ada dari 2007-2012," papar Arif di Mabes Polri, Kamis (16/5/2013). (Ism/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini