Sukses

[VIDEO] Dihantam Badai di Tengah Laut, 3 Nelayan Aceh Kritis

Mereka ditemukan terapung di atas puing kapal KM Rahmad yang mereka gunakan melaut.

Gara-gara dihantam badai di tengah laut, 3 nelayan asal Aceh Barat tak berdaya. Mereka ditemukan terapung di atas puing kapal  KM Rahmad yang mereka gunakan melaut.

Informasi yang dihimpun Liputan 6 SCTV, Kamis (16/5/2013), ketiga nelayan itu kemudian segera dilarikan ke Rumah Sakit Cut Nyak Dien, Kota Meulaboh, guna mendapatkan perawatan intensif karena kondisi mereka kritis.

Setelah pencarian selama 3 hari, ketiga nelayan malang tersebut baru ditemukan warga. Rekan sesama nelayan sempat meminta bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Tim SAR,  untuk melakukan pencarian rekannya namun tidak dihiraukan.

Masih di Aceh Barat, 2 kapal tongkang terdampar di Pantai Ujung Karang dan Pantai Padang Sirahe. Kapal diduga terdampar dan menabrak tanggul pemecah ombak, akibat dihantam badai dan arus gelombang laut yang besar.

Kapal tongkang itu terbawa arus gelombang dari dermaga Pelabuhan Jety Meulaboh sejauh 3 kilometer dari lokasi terdampar. Kondisi badan kapal bocor terkena batu karang dan tanggul. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. (Tnt/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini