Sukses

Gubernur Sumatera Utara Bersaksi Untuk Luthfi Hasan

Gatot akan diperiksa terkait kasus suap impor daging sapi dengan tersangka Luthfi Hasan Ishaaq.

Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho, memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi. Dia akan diperiksa terkait kasus suap impor daging sapi dengan tersangka mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq.

"Saya diminta sebagai saksi untuk kasus LHI, itu saja," kata Gatot di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis (16/5/2013).

Gatot yang juga politisi PKS ini tak menjelaskan lebih lanjut mengenai keterlibatannya dalam kasus ini. Dia langsung masuk lobi KPK.

Informasi yang dikumpulkan Liputan6.com, 2 hari sebelum penangkapan Ahmad Fathanah, Gatot diketahui hadir dalam sebuah rapat. Dalam rapat itu, hadir Fathanah, Luhtfi Hasan, dan sejumlah kader lainnya. Hadir pula dalam rapat itu artis Ayu Azhari.

Luthfi Hasan telah ditetapkan sebagai tersangka suap impor daging sapi. Mantan Presiden PKS itu juga dijerat dengan tindak pidana pencucian uang.

KPK sudah menyita sejumlah mobil milik Luthfi. Tak hanya itu, beberapa rumah Luthfi juga telah disita karena diduga terkait dengan kasus cuci uang. (Ary/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini