Sukses

[VIDEO] Pengakuan Pedangdut `Queen of Pantura`Soal Fathanah

Queen of Pantura, Dewi Kirana disebut-sebut sebagai salah satu wanita penerima kucuran uang dari Ahmad Fathanah

The Queen of Pantura itulah julukan Dewi Kirana, pedangdut wanita yang belakangan ini disebut-sebut sebagai salah satu wanita penerima kucuran uang dari Ahmad Fathanah, tangan kanan mantan presiden Partai Keadilan Sejahtera, Luthfi Hasan Ishaaq, yang menjadi tersangka korupsi daging sapi impor.

Seperti dikabarkan Liputan6 Malam SCTV, Rabu (15/5/2013), di tengah aksi panggungnya di bilangan Indramayu, Jawa Barat, Dewi mengaku terkejut saat mengetahui bahwa namanya disebut-sebut mendapatkan barang-barang mewah, seperti mobil dan uang tunai, dari Ahmad Fathanah. Padahal Dewi mengaku, tidak mengenal Fathanah.

Selain Dewi Kirana, yang membantah kedekatan dengan Ahmad Fathanah, pada Selasa kemarin, artis Kiki Amalia juga membantah kedekatannya dengan Ahmad Fathanah. Menurut Kiki, tudingan dirinya menerima aliran dana dari Fathanah adalah fitnah. Selain itu, Kiki pun menyatakan siap dipanggil, bila Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membutuhkan keterangannya.

Ada dugaan keterlibatan beberapa wanita dalam lingkaran kasus korupsi kuota daging sapi impor. Mereka adalah mahasiswi cantik Maharani Suciyono, artis lawas Ayu Azhari, model seksi Vitalia Shesya, dan pedangdut Tri Kurnia. Bahkan istri Fathanah, Sefti Sanustika juga berprofesi sebagai penyanyi dangdut.

Hari ini, KPK pun memeriksa wanita cantik bernama Dewi Kirana. Namun, Juru Bicara KPK, Johan Budi SP enggan menyebutkan apakah Dewi Kirana, yang dimaksud adalah seorang pedangdut. "Saya tidak tahu," ujarnya.

KPK pun sudah menyita sejumlah barang mewah dari wanita-wanita itu. Diduga, barang-barang itu berasal dari hasil cuci uang Fathanah.(Yog/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini