Sukses

Pengacara: Wanita Fathanah Tak Sampai 20 Orang

Dalam temuan PPATK terungkap terdapat aliran dana milik Ahmad Fathanah yang mengalir ke 20 wanita. Ahmad Rozi mengaku ada aliran dana ke sejumlah wanita, tetapi tidak mencapai 20 wanita.

Ahmad Rozi, pengacara tersangka kasus pencucian uang dan suap impor sapi, Ahmad Fathanah angkat bicara. Kuasa hukum Fathanah membantah keras ada 20 wanita yang mendapat aliran danai dari kliennya.

"Detilnya yang berhak menjawab itu PPATK (Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan). Tapi kalau yang dari dengar tidak sebanyak itu," ujar Ahmad Rozi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu (15/5/2013).

Dalam temuan PPATK terungkap terdapat aliran dana milik Fathanah yang mengalir ke 20 wanita. Meski demikian, Ahmad Rozi mengaku ada aliran dana ke sejumlah wanita, tetapi tidak mencapai 20 wanita.

Rozi mengaku tidak tahu adanya temuan PPATK yang juga menyebut ada aliran uang Fathanah ke mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq. "Memang PPATK menyatakan itu ya? Tapi itu sudah masuk konteks pemeriksaan," kata Rozi.

Dan mengenai kabar yang menyebut dirinya turut membantu menyembunyikan aset milik kliennya, Rozi pun dengan tegas membantah. Ahmad Rozi yang juga pengacara Fathanah, batal dimintai keterangan sebagai saksi pada kasus impor daging sapi dengan terdakwa Arya Abdi Effendy dan Juard Effendy. (Ism/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini