Sukses

Surti yang Diduga Istri Fathanah di Bekasi Jarang Bergaul

Surti yang dinikahi oleh Ahmad Fathanah itu jarang terlihat di rumah kontrakannya itu. Sampai saat ini dirinya belum pernah melihat sosok Surti.

Tersangka kasus suap impor daging sapi, Ahmad Fathanah, yang dikelilingi banyak wanita masih terus menjadi perbincangan. Surti, salah satu wanita yang disinyalir istri Fathanah bertempat tinggal di daerah Jati Sari, Bekasi.

"Saya tahu dia sudah lama mengontrak di situ, tapi saya belum pernah lihat saya orangnya yang mana. Dia belum pernah lapor ke saya sebagai Ketua RT kalau dia kontrak di situ," kata Ketua RT setempat, Sarkim, ketika ditemui di kediamannya, Bekasi, Rabu (15/5/2013).

Sarkim mengatakan Surti yang merupakan wanita berdarah Sumatra Utara telah tinggal di daerah ini cukup lama. Namun, rumah tempat Surti tinggal yang berlantai dua dan bercat kuning itu bukan milik pribadi Surti. Melainkan mengontrak dari seorang warga bernama Kholid.

Sarkim menuturkan, Surti yang dinikahi Fathanah itu jarang terlihat di rumah kontrakannya itu. Sampai saat ini dirinya belum pernah melihat sosok Surti.

Lanjut, Sarkim, dirinya mengenal sosok Surti karena merupakan salah satu jemaah di salah satu mesjid, yang letaknya tak jauh dengan rumah Surti yaitu Mesjid Ainul Yaqin. "Dia (Surti) itu jemaah di Mesjid Ainul Yaqin. Dia juga sering ikut pengajian di mesjid itu," tambahnya.

Pantauan Liputan6.com di rumah yang diketahui merupakan tempat tinggal Surti tidak terlihat adanya tanda-tanda dari istri Fathanah itu. Rumah berlantai dua itu terlihat sepi dan pintunya terkunci.

Beberapa warga mengaku melihat petugas KPK mendatangi pengurus masjid yang pernah menikahkan Surti dan Fathanah 2 tahun silam. (Ism/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini