Sukses

Sutiyoso: Meski Bosnya di Hanura, Anggotanya Daftar ke PKPI

PKPI menyatakan siap untuk menyerahkan perbaikan berkas daftar bakal calon legislatif (bacaleg) kepada KPU.

Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) menyatakan siap menyerahkan perbaikan berkas daftar bakal calon legislatif kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dari data bakal caleg yang diketahui ganda partai, ada beberapa yang ternyata hanya tercatat sebagai pengurus di ormasi lain.

"Mereka ada yang dobel di Hanura, karena di ormas Perindo. Meskipun bosnya Hanura, tapi banyak yang mendaftar ke kita, ada 18 orang," tutur Ketua Umum PKPI Sutiyoso di Galeri Cafe, Jakarta, Rabu (15/5/2013).

Ormas Perindo merupakan ormas yang didirikan pengusaha Hary Tanoesoedibjo atau Hary Tanoe. Hary Tanoe yang juga bos MNC Grup ini juga tercatat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Hanura.

"Karena waktunya terbatas, ada penambahan tapi kita nggak akan memaksakan. Susunannya sedikit, tapi sudah 80 persen siap. Saya batasin waktu 20 harus sudah tuntas," kata mantan Gubernur DKI ini.

Namun Sutiyoso enggan memastikan kapan akan menyerahkan berkas tersebut kepada KPU. Terkait bakal caleg, Sutiyoso mengaku ada sejumlah kandidat yang harus dicoret karena ketidakseriusannya. Hal itu terindikasi dari adanya bakal caleg ganda partai.

"Ada juga hingga sekarang nggak bisa kita kontak. Tapi kecil, cuma beberapa orang. Kurang dari 10 orang dari 70 orang. Kita nggak bisa nunggu lagi sudah mepet waktunya. Dan untuk dapil yang belum keisi, sudah terisi," terangnya. (Frd/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.