Sukses

6 Mobil Luthfi Hasan Tiba di Gedung KPK

"Selain melakukan penggeledahan di Kantor DPP PKS. Hari ini kami juga melakukan penyitaan terhadap 6 mobil yang diduga berkaitan dengan LHI," kata Juru Bicara KPK Johan Budi.

6 mobil yang diduga milik tersangka kasus suap impor daging di Kementerian Pertanian dan pencucian uang Luthfi Hasan Ishaaq tiba di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Keenam mobil itu disita dari tempat parkir di kantor DPP PKS di Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Pantauan Liputan6.com di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (15/5/2013), mobil VW Carravelle warna hitam bernopol B 948 RFS, Mazda CX9 warna putih bernopol B 2 MDF, Fortuner warna hitam bernopol B 544 RFS, dan Nissan Navara warna hitam bernopol B 9051 QI tampak memasuki area parkir gedung KPK. Disusul mobil Pajero Sport warna hitam bernopol B 1074 RFW, dan Mitsubishi Grandis.

Setelah memarkir keenam mobil itu, para penyidik KPK dan beberapa montir terlihat mengeluarkan sejumlah perkakas dari mobil. Hal ini disebabkan saat menyita keenam mobil itu, penyidik tidak berhasil menemukan kunci mobil. Sehingga, KPK menggunakan jasa montir untuk menghidupkan keenam mobil mewah itu.

"Selain melakukan penggeledahan di Kantor DPP PKS, hari ini kami juga melakukan penyitaan terhadap 6 mobil yang diduga berkaitan dengan LHI. Kami juga menunjukkan surat penyitaan," kata Juru Bicara KPK Johan Budi di Jakarta, Rabu (15/5/2013). (Adi/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini