Sukses

[VIDEO] Kecanduan Operasi Plastik, Artis Korea Merusak Wajahnya

Hang Mioku pernah menyuntikkan silikon dari pasar gelap dan minyak goreng ke wajahnya.

Ulah konyol dilakukan artis asal Korea Selatan Hang Mioku. Artis ini merusak wajahnya gara-gara kecanduan operasi plastik. Kisah tragis itu terangkum dalam Jendela Dunia.

Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, Rabu (15/5/2013), Hang Mioku ketagihan operasi plastik setelah operasi pertamanya pada usia 28 tahun. Mantan model Korea Selatan itu akhirnya merusak wajahnya.

Dia nekat menyuntikkan silikon dari pasar gelap ke wajahnya, bahkan kemudian dengan minyak goreng karena dokter menolak memberinya suntikan silikon. Meski telah dilakukan operasi untuk memperbaiki wajahnya, Hang Mioku tak bisa mendapatkan wajah lamanya kembali.

Masih dari dunia artis, selain Angelina Jolie, ternyata ada beberapa peshor dunia yang juga memilih operasi pengangkatan kedua payudara sebagai tindakan pencegahan kanker payudara. Antara lain Sharon Osbourne yang membuang payudaranya setelah mengetahui memiliki gen rawan kanker.

Selain itu, ada juga Christina Applegate yang membuang kedua payudaranya setelah salah satunya terkena kanker. Langkah pencegahan ini menjadi pilihan banyak perempuan yang tak ingin hidupnya dibayangi ketakutan akan kanker payudara.

Dari dunia kesehatan lainnya, untuk mengatasi masalah kekurangan pangan dunia dan masalah kesehatan badan pangan dunia PBB menganjurkan meningkatkan produksi serangga yang bisa dimakan, seperti belalang, ulat, dan semut, sebagai sumber makanan pengganti. Cara ini juga sebagai salah satu langkah melawan masalah obesitas atau kegemukan dan sumber suplemen diet. (Eks/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.