by

Wakapolri: Punya Rekening Gendut, Aiptu LS Akan Ditindak

  • Peristiwa
  • 0
  • 15 Mei 2013 16:32
Wakapolri Komjen Pol Nanan Sukarna memastikan akan menindak anggota Polres Sorong Aiptu Labora Sitorus yang tengah diperiksa dalam kasus dugaan kepemilikan rekening gendut. Aiptu Labora diduga memiliki rekening senilai Rp 900 miliar sampai Rp 1,5 triliun.

"Ya, akan ditindak sesuai hukum," kata Nanan yang ditemui usai berdiskusi dengan pemimpin media di Graha Niaga, Jakarta Selatan, Rabu (15/5/2013).

Menurut Nanan, rekening sebesar itu tidak harus dikaitkan dengan profesi Labora sebagai polisi yang masih berpangkat Aiptu. Bisa saja, kata Nanan, para anggota itu memiliki usaha lain.

"Semua juga bisa, kalau itu usaha. Nah, apakah usahanya itu legal atau ilegal," jelas mantan Kapolda Sumatra Utara ini.

Penyelidikan terhadap Laboru hingga kini masih dilakukan Polda Papua. Nanan menegaskan, kasus itu saat ini sedang ditangani bersama.

"Tetap Polda Papua, di-back up Polri, dibantu PPATK (Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan). Dan mungkin KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) sekaligus," jelasnya.

PPATK menemukan rekening gendut Aiptu Labora Sitorus, polisi yang juga diketahui memiliki bisnis karaoke. PPATK menyebut transaksi rekening Labora mencapai Rp 900 miliar. Diduga, Labora terkait penyelundupan kayu dan bahan bakar minyak di Papua. Hingga kini Labora masih berstatus sebagai saksi dan belum bisa dikonfirmasi. (Ism/*) (Ism)
Comments
Sign in to post a comment