Sukses

Sita 6 Mobil, Penyidik KPK Juga Geledah Ruangan DPP PKS

Tim Penyidik KPK tidak hanya menyita mobil yang terkait kasus dugaan suap Luthfi Hasan Ishaaq, mereka juga memeriksa beberapa ruangan pimpinan PKS. Ruangan mana saja?

Tim Penyidik KPK berhasil menyita 6 unit mobil yang terkait kasus dugaan suap Luthfi Hasan Ishaaq. Usai penyitaan, tidak semua penyidik keluar meninggalkan Gedung Markas Dakwah PKS di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Mereka masih berada di dalam gedung untuk menggeledah beberapa ruangan. Namun, ruangan mana saja yang digeledah, pihak PKS enggan mengungkapkannya.

"Benar ada beberapa ruangan yang digeledah, tapi kita belum sebutkan ruangan apa saja yang digeledah, karena masih penanganan penyidik," kata protokoler DPP PKS Ayi Muzaini di kantornya, Jakarta, Rabu (15/5/2013).

Selama proses penggeledahan, Ayi mempersilakan wartawan untuk keluar ruangan. Pihaknya berjanji akan memberikan keterangan usai pemeriksaan dilakukan. "(Tim penyidik KPK) masih di dalam semuanya. Mereka sedang lakukan penyitaan dan penggeledahan," tandas dia.

Pantauan Liputan6.com, tim penyidik masih melakukan proses pemeriksaan. Namun beberapa pria berpakaian preman dan busana koko yang dilengkapi dengan kopiah, berjaga-jaga di depan pintu masuk Gedung PKS.

Para pria itu memantau kegiatan wartawan, bahkan sebagian pria itu mengabadikan kegiatan wartawan dan penyidik dengan kemera kecil.

Penyidik KPK sebelumnya berhasil membawa 6 unit mobil yang diparkir di halaman Markas Dakwah DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Mobil-mobil itu ditengarai milik mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq yang menjadi tersangka kasus pencucian uang dan suap impor daging sapi. (Ali/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini