by Sugeng Triono

Saksi: PKS Minta Dana dari Importir Daging Sapi PT Indoguna

  • Peristiwa
  • 0
  • 15 Mei 2013 14:51
Saksi kasus dugaan suap kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian Elda Daviane Adiningrat mengatakan ada permintaan agar PT Indoguna Utama selaku importir mendukung pendanaan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Permintaan itu disampaikan oleh Ahmad Fathanah berdasarkan hasil pertemuan yang dilakukan oleh sejumlah pihak di Lembang, Jawa Barat.

"Kata Ahmad Fathanah, di pertemuan tersebut diputuskan PT Indoguna akan dibantu dalam pengurusan kuota impor dagingnya," ujar Elda saat bersaksi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (15/5/2013).

"Selain itu, agar Maria Elisabeth (Direktur Utama PT Indoguna Utama) mendukung dana untuk PKS," lanjut mantan Ketua Asosiasi Pembenihan Indonesia yang bersaksi untuk terdakwa Arya Abdi dan Juard Effendy ini.

Menurut Elda, Fathanah menjelaskan, dalam pertemuan yang diduga diselenggarakan di kediaman Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin tersebut juga dihadiri oleh Maria Elisabeth Liman dan mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq.

Selain sejumlah orang dari pihak swasta, KPK telah menetapkan Luthfi Hasan Ishaaq sebagai tersangka. KPK bahkan menjerat Luthfi dengan pasal pencucian uang bersama orang dekatnya, Ahmad Fathanah. (Eks/*) (Eks)
Comments
Sign in to post a comment